PENGUKUHAN DUA GURU BESAR UNPATTI

Universitas Pattimura pada Jumat (07/10)  mengukuhkan  dua Guru Besar yang berasal dari dua rumpun keilmuan yang berbeda.

Keduanya adalah  Prof. Dr. Frans Thomas, M.Pd sebagai Guru Besar dalam Bidang ilmu Pendidikan Bahasa Indonesia pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan  Prof. Dr. Ir. Debby Amelia Jemima Selanno, M.Sc sebagai Guru besar dalam Bidang Ilmu Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Lautan Pada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura..

Pengukuhan keduanya berlangsung di Aula Lt II. Rektorat Unpatti, dan dihadiri oleh Civiatas Akademika Universitas Pattimura, serta perwakilan dari instansi-insatnsi terkait.

Prof. Dr. Frans Thomas, M.Pd membacakan pidato pengukuhannya berjudul “Formula Analisis Wacana Kritis Dalam Praktik Sosiokultural  ( Pendekatan Linguistik Multifungsional )”.

Sedangkan Prof. Dr. Ir. Debby Amelia Jemima Selanno, M.Sc membacakan pidato pengukuhan berjudul “Strategi Pengelolaan Limbah Perkotaan “. Dalam pidatonya, Debby Amelia Jemima Selanno memaparkan bahwa untuk menjaga kelangsungan SDA dan limgkungan kota Ambon yang lebih bersih dan sehat dalam menunjang pembangunan berkelanjutan kota Ambon, maka dibutuhkan manajemen pengendalian atau penanggulangan yaitu dengan menimbulkan kesadaran measyarakat ( Pemerintah dan rakyat ).

Rektor Universitas Pattimura Prof Dr M. J Sapteno SH M.Hum , dalam sambutannya mengatakan, dengan di kukuhannya dua orang Guru Besar pada  hari ini maka saat ini UNPATTI telah memiliki 47 guru besar. Mengakhiri sambutannya Rektor berharap kepada para dosen yang telah mengusulkan untuk berproses sebagai Guru Besar, agar secepatnya berproses, sehingga dengan bertambahnya Guru Besar maka Universitas Pattimura ini akan semakin baik ke depan.

One comment

  1. Selamat atas pengukuhan Prof. Dr. Frans Thomas, M.Pd dan Prof. Dr. Ir. Debby Amelia Jemima Selanno, M.Sc sebagai guru besar di Universitas Pattimura. Semoga Ilmu Beliau bisa bermanfaat bagi Nusa dan bangsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *