PATTIMURA MUDA UNPATTI, Jelang POMNas XV Makassar

Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Kemahasiswaan melalui organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI). POMNas 2017 bulan Oktober nanti diselenggarakan di Provinsi Sulawesi Selatan dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga yaitu: Atletik, Renang, Bola Basket, Bola Voli, Bulutangkis, Catur, Futsal, Karate, Kempo, Pencak Silat, Petanque, Renang, Sepak Takraw, Tarung Derajat, dan Tenis Lapangan. Untuk pertandingan eksebisi 2 cabang olahraga yaitu Selam dan Gateball.

Informasi yang diperoleh dari Kasubag Minat dan Bakat Mahaswa, Divy Toisuta, SE, bahwa Universitas Pattimura pada POMNas kali ini akan mengikutsertakan 46 mahasiswa (putra 33, Putri 13) hasil dari seleksi ketat yang dilakukan bagi para atlet ‘Pattimura Muda’ yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan untuk bertarung sportif pada delapan cabang olahraga

yakni; Futsal, Catur, Atletik, Silat, Karate, Kempo, Tarung Derajat, dan Bulutangkis. Keikutsertaan ‘Pattimura Muda’ pada event ini juga atas dukungan Pemerintah Daerah Maluku yang menyepakati akan berkontribusi melalui pendanaan dan fasilitas, pada beberapa bulan lalu (16/6/2017) dalam rapat bersama dengan Ketua BAPOMI Maluku yang juga adalah WR Bidang Kemahasiswaan, Dr. J. Madubun, M.Si.
Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional yang diselenggarakan 2 (dua) tahun sekali ini merupakan event olahraga prestasi yang memiliki peran dalam pembinaan dan pencarian bibit unggul khususnya mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia.
Selamat berjuang dengan sportif Patimura Muda…… HOTUMESE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *