Dulang Prestasi, Mahasiswa UNPATTI Dapat Bonus

Syukuran atas prestasi para “Pattimura Muda” di bidang seni dan budaya, tadi malam di helat di kediaman Dinas Wakil Gubernur, Karpan-Ambon. Prestasi yang diraih baik dari tingkat nasional dan internasional oleh mahasiswa UNPATTI, di tingkat Nasional, raihan juara harapan pada lomba MTQ Mahasiswa Nasional yang digelar di Malang dan raihan 1 emas, 2 perak dan 5 perunggu pada POMNas XV di Makassar juga mendulang sukses dan mendongkrak posisi 8 besar peraih medali terbanyak. Di tingkat Internasional Lomba Paduan Suara Asia Pacific Choir Games Grand Prix  Colombo 27-28 Oktober lalu, Paduan Suara Hotumese dengan Konduktor Michael Mailuhu berhasil menggondol 3 emas dimana 2 emas yang berhasil diraih dari 1 Kategori Etnik dan 1 Kategori Gospel, dan 1 emas sebagai Grand Champion, ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan sekaligus ketua BAPOMI Maluku, Dr. Jusuf Madubun dalam laporannya. Dengan hasil gemilang yang diperoleh maka PS Hotumese di rekomendasikan untuk ikut kegiatan serupa tahun depan di Italia.

Bagi Mahasiswa yang berprestasi dan memperoleh medali selain mendapat bonus uang juga mendapat plus bonus dari Rektor yakni gratis UKT satu semester

dengan syarat IP diatas 2,75. Rektor mengingatkan agar jangan cepat berpuas diri atas prestasi yang diperoleh, namun terus berlatih dan menggali potensi diri agar berprestasi juga di bidang akademik. Hal senada juga dikatakan oleh Wagub Maluku Dr. Zeth Sahuburua, SH, MH., bahwa hendaknya prestasi yang telah dicapai di bidang seni dan budaya ini, dapat di pertahankan dan ditingkatkan sambil berprestasi juga di bidang akademik karena ke depan persaingan di bidang Sumberdaya Manusia sangatlah ketat. Ucapan terimakasih disampaikan Dr. Sahuburua kepada Rektor, Ketua BAPOMI/WR Kemahasiswaan, Ketua Kontingen POMNas dan Paduan Suara  Vecky Ruhunlela yang juga sebagai Wadek III dan Kadispora Provinsi Maluku Dr. Semmy Huwae dan Konduktor Michael Mailuhu, yang telah berkolaborasi dengan baik hingga capaian prestasi ini dapat terwujud. Kepada Ruhunlela selaku pembina PS Hotumese, Rektor mengingatkan untuk segera melakukan pengkaderan dan merekrut anggota baru bagi eksistensi dan peningkatan PS Hotumese.

Turut hadir dalam acara syukuran itu, perwakilan Pangdam XVI Pattimura, Perwakilan Politeknik Negeri Ambon, para Wakil Rektor, Dekan, Wadek, Kabag Kemahasiswaan dan Humas, Tim paduan suara Hotumese dan para atlit berprestasi serta undangan lainnya.

Acara diakhiri dengan santap malam bersama diiringi alunan musik dan nyanyian dari “maestro” Opa Zeth Lekatompessy. Selamat Atas Prestasi, Berjuanglah Terus Pattimura Muda… HOTUMESE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *