UNPATTI RAYAKAN NATAL

Dibawah sorotan Tema Natal Imanuel “Allah Beserta kita”, diangkatlah sub-tema “Natal Meneguhkan Penyertaan Allah yang Abadi bagi kita untuk selalu berkarya dan mengabdi dengan cinta kasih demi menghadirkan damai sehatera di bumi” pada Perayaan Natal Universitas Pattimura (UNPATTI 2017, Senin (18/12) di Auditorium Unpatti. Natal tahun ini dibuka dengan penampilan Joan Saimima Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpatti membawakan lagu berjudul “Amazing grace” dan Holy Night, tampil apik menghangatkan suasana.

Pdt. Ny Ella Effendy, M.Th. dari Gereja Bethesda Poka didapuk membawakan pesan natal dalam acara kemarin. Melalui khotbahnya, Pendeta Effendy menyebut bahwa sebagai umat kristiani  kita perlu  membawa damai Natal yang artinya kita selalu membawa kedamaian natal dalam hidup kita, dalam perkerjaan kita,  serta membawa damai bagi orang lain untuk merasakan damai natal yang selau bersama kita. Di sampaikan juga bahwa dengan tema natal tahun ini memiliki arti dalam segala aktifitas kita selalu ada campur tangan Allah bersama kita, dan Allah tidak pernah meninggalkan orang-orang yang selalu ingat dan bersyukur kepada Allah.

Dalam kesempatan itu, Rektor Unpatti Prof. Dr. M.J. Saptenno,  turut menyampaikan sambutannya. Rektor mengajak seluruh civitas akademika untuk waktu-waktu mendatang natal lebih di adakan dengan penuh ucapan syukur dan sukacita dengan lebih banyak lagi mahasiswa dan pegawai yang ikut terlibat “ waktu yang datang bisa berjalan dengan baik, dan lebih banyak lagi mahasiswa maupun pegawai  yang hadir dalam perayaan natal seperti ini” Ungkap rektor,

selain itu  Rektor juga mengatakan  natal bukan hanya pada bulan desember atau pada tanggal 25 desember saja tapi natal itu setiap hari dalam seluruh aktifitas kita. Dikatakan pula dengan tema Natal kali ini Allah Beserta Kita artinya kita selalu menjalakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, berupa dosen mengajar dengan baik dan mahasiswa juga belajar dengan baik, ‘’harapan Rektor Universitas Pattimura untuk tahun depan para dosen diharuskan untuk mengikuti kursus bahasa Inggris dan bagi mahasiswa juga harus mempunyai nilai TOEFL untuk persyaratan dalam pengambilan Ijasah”

pada kesempatan ini juga Rektor menyampaikan  ucapan terimah kasih atas prestasi yang di peroleh oleh paduan suara Hotumese yang pada saat ini sudah berada di urutan ke 6 di tingkat Internasional hal ini merupakan suatu kebanggan bagi Universitas Pattimura. Dirinya berharap agar tema tersebut juga dapat menjadi bekal untuk menyongsong pelayanan yang baru di tahun 2018. Pemberian penghargaan juga disampaikan kepada dua Dosen yang aktif meneliti, menulis dan mempublikasikan jurnal internasional mereka yang terindeks Scopus, yaitu kepada DR. Gino Limmon dan Dr. Hendry Elim.  Dan diakhiri dengan jabat tangan diantara semua yang hadir.

Hadir dalam perayaan natal ini  para Dekan dari sembilan fakultas, dan kepala-kepala bagian di lingkup yang ada di Universitas Pattimura, beberapa sesepuh, mantan Rektor dan  civitas akademika serta staf tenaga kependidikan, honorer, keamanan kampus.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *