Mahasiswa FKIP lakukan PPL di Thailand

Ambon, Jumat 19/1). Sebanyak 5 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan mengikuti SEATeacher Project   dan akan melakukan PPL di Thailand selama satu bulan. Lima mahasiswa tersebut adalah Arma Bahar, Dirk V. Lethulur, Yeri Titarsole (ketiganya dari prodi Bahasa Inggris), Rivaldo Malawat (Prodi Pend. Biologi), dan Valenry Tanamal (Prodi Pend. Matematika).

Sesuai kebutuhan dan kompetensi yang dimiliki maka kelima mahasiswa tersebut di sebar pada beberapa universitas di Thailand; untuk mahasiswa prodi Bahasa Inggris ke Phranakhon Rajabhat University (PNRU), Mahasiswa prodi Biologi di Valaya Alongkorn Rajabhat University (VRU), dan mahasiswa prodi Matematika di Khon Kaen University (KKU). Mereka akan melakukan praktek mengajar sesuai bidang ilmu pada sekolah setara sekolah menengah pertama (SMP).

Dekan fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan  Prof. Theresia Laurens menyampaikan bahwa “keikutsertaan mahasiswa jurusan kependidikan FKIP Unpatti pada program Project SEATeacher

yang merupakan salah satu Project Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) memberi peluang bagi mahasiswa jurusan kependidikan dari universitas di Asia Tenggara untuk mengajar dan menambah pengalaman di luar negeri dan juga sebagai momen FKIP UNPATTI menuju dunia kependidikan tingkat internasional”.

“awalilah segalanya dengan Doa kepada Tuhan Yang Maha Esa”, itu pesan Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. F. Rieuwpassa  kepada kelima mahasiswa yang besok (Sabtu 20/1)   menuju Jakarta kemudian ke Thailand.   Jagalah kesehatan yang prima serta sedapat mungkin membawa nama baik diri pribadi dan institusi. Ujar Rieuwpassa di ruang kerjanya ketika melepas kelima mahasiswa prodi kependidikan untuk mengikuti kegiatan SEA-Teacher.

 

Program Student Teacher Exchange in South East Asia (SEA Teacher Project) Batch 5 tahun 2018 kali ini melibatkan 31 universitas di Indonesia dan dilaksanakan di berbagai kota di Asia Tenggara selama kurang lebih 1 bulan.

Selamat berprestasi Mahasiswa UNPATTI dan tetap dalam semangat Hotumese.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *