PERAN MAHASISWA TANGKAL RADIKALISME

Kampus UNPATTI, Selasa (23/01). Lembaga Dakwah Kampus Al-Ikhwan Universitas Pattimura dalam Kolaborasi Cinta Pattimura Muda Abad 21 menggelar “Pattimura Islamic Festival” yang bertujuan untuk menyalurkan bakat dan potensi para mahasiswa, ujar Ketua LDK Al-Ikhwan. Masih banyak lagi kegiatan yang akan digelar; misalnya sendratari, drama, kebudayaan, talkshow, konser amal kemanusiaan. Kegiatan dilaksanakan mulai hari ini dan besok (24/01), dan dilanjutkan nanti pada tanggal 27 Januari sebagai puncak acara dengan gelaran konser musik yang akan menampilkan artis daerah dan nasional.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Jusuf Madubun, M.Si dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan positif LDK Al-Ikhwan UNPATTI.

“Kegiatan LDK ini bagai sebutir pasir yang akan berjumpa dengan butir pasir lainnya di universitas lain untuk bersama dan bergabung untuk menjadi bahan campuran bagi suatu bangunan kokoh untuk membentengi generasi penerus dari bahaya narkoba, radikalisme dan hal negatif lainnya demi melanjutkan cita-cita bangsa dan negara”, ujar Dr. Madubun.

Acara dilanjutkan dengan talkshow bertajuk ‘Peran Mahasiswa Dalam Menangkal Radikalisme’ dengan narasumber Dr. J. Madubun, M.Si., Kol. Mokoginta, Staf Kodam XVI Pattimura, dan A.M. Latuconsina, S.Ag. Sekjen HMI Ambon.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Wkl. Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Kabag Kemahasiswaan dan Humas Unpatti, Kabag TU Fak Hukum dan, para siswa SMA dan undangan lainnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *