Public Lecture “Why Africa remain poor and Asia becomes richer?”, by Roel van der Veen.

Ambon, Kamis (1/02). Kantor Internasional Unpatti bekerjasama dengan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda di Jakarta menghadirkan Mr. Roel van der Veen, Head of Political Affairs Kedudtaan Besar Kerajaan Belanda di Kampus “Orang Bersaudara” Unpatti yang mempresentasikan kuliah umum tema Why Africa remain poor and Asia becomes richer dengan mengulas Asia dan Africa: The Causes of Rapid Development versus Continuing Stagnation di hadapan dosen dan seratusan mahasiswa yang diselenggarakan di ruang   Lt. IV gedung Rektorat.

Kegiatan di buka oleh Rektor Unpatti, Prof. M.J. Saptenno, yang berharap para mahasiswa dan dosen pada jurusan sejarah agar mengikuti seluruh presentasi hingga selesai guna dapat menambah wawasan. Rektor sampaikan pula bahwa betapa pentingnya menguasai bahasa asing agar dapat belajar dan melanjutkan studi di luar negeri. “Ada tersedia banyak beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan ingin melanjutkan studi keluar negeri, namun harus dibarengi dengan kemampuan berbahasa asing yang baik”, ungkap Rektor.Diharapkan kerjasama yang dibangun ini dapat ditingkatkan diwaktu mendatang. Usai membuka secara resmi, Rektor memberikan sejumlah buku karya penulis Dosen Unpatti dan cinderamata berupa lambang Unpatti kepada Mr. Veen.

Kegiatan yang dikoordinasikan  oleh Dr. Merry Nikijuluw (Sek. IO) dan dimoderatori oleh Dr. Wilma Latuny (Ketua IO) berjalan dengan penuh antusias dan keingintahuan para mahasiswa terpuaskan dengan jawaban dari Mr. Veen dalam sesi tanyajawab.  Ikut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Para Ketua Jurusan dan dosen pada FKIP dan struktural pejabat lainnya. HOTUMESE

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *