beasiswa bi

Beasiswa Bank Indonesia Bagi 50 Mahasiswa UNPATTI

UNPATTI, Kampus Orang Bersaudara, Kamis (3/5-2018). Bank Indonesia (BI) melalui Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Maluku Bambang Pramasudi, menyerahkan secara simbolis beasiswa tahun 2018 kepada 50 mahasiswa UNPATTI di Aula Lt II Rektorat Universitas Pattimura.

“Program ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan kepedulian Bank Indonesia di sektor pendidikan, bertujuan untuk meningkatkan angka partisipasi pendidikan tinggi, memotivasi generasi muda untuk menyelesaikan pendidikan tinggi, mengembangkan komunitas mahasiswa berwawasan kebanksentralan untuk menjadi frontliners, change agents dan future leaders serta optimalisasi potensi, meningkatkan prestasi untuk menghasilkan SDM yang mandiri dan produktif” ujar Bambang Pramasudi dalam sambutannya.

beasiswa bi unpatti

Lanjutnya, ke depan program ini diarahkan juga melalui program yang bersifat edukasi bagi mahasiswa yaitu: pengembangan kewirausahaan (entrepreneur) dan teknologi. Menurutnya, tahun 2018 ini terdapat peningkatan bantuan beasiswa Bank Indonesia. Pertama, jumlah penerima meningkat dari 40 mahasiswa menjadi 50 mahasiswa dan tidak hanya itu saja namun nilai beasiswa meningkat dari semula Rp.750.000 /bulan menjadi Rp.1.000.000/bulan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para penerima beasiswa untuk terus memaacu potensi diri dan mengukir prestasi sebagai calon pemimpin di masa depan.

Rektor UnpattiRektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J Saptenno, SH.,M.Hum dalam sambutan pada pembukaan kegiatan tersebut mengatakan Beasiswa yang diperoleh ini harus di manfaatkan secara baik, “saya berharap lewat Beasiswa BI ini mahasiswa dapat memanfatkannya secara baik, dan memacu dan menggali potensi diri sehingga dapat lulus dengan tepat waktu dan berprestasi, serta tidak hanya bergantung pada formasi PNS saja, akan tetapi dapat menciptakan lapangan kerja dan bekerja dalam bidang sesuai keahliannya, pungkasnya.

Terimakasih disampaikan kepada Bank Indonesia yang sudah memberikan Bantuan Beasiswa harapannya juga kerjasama ini tidak terputus tetapi bisa dilanjutkan dan diikuti dengan upaya pemberdayaan yang lain, ucapan terima kasih juga Rektor sampaikan kepada Edison Betaubun anggota DPR RI Komisi XI yang sudah hadir untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa penerima Beasiswa.

beasiswa bi unpattiPenyerahan beasiswa Bank Indonesia kepada para mahasiswa Universitas Pattimura (Unpatti) dihadiri oleh, para Wakil Rektor dan Dekan Pimpinana Struktural Bidang Kemahasiswaan, Pimpinan mitra bank lainnya dan anggota Generasi Bank Indonesia (GenBI) Maluku. HOTUMESE

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *