migas corner

Migas Corner di Unpatti

UNPATTI – Kamis, (24/5). Setelah mendirikan berbagai corner sebagai pusat informasi di kawasan gedung perpustakaan (Japan Corner, Australia Corner, American Corner, Russia Corner, dll), Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M.J. Saptenno, SH., M.Hum kembali meresmikan Migas Corner yang merupakan bagian implementasi kerjasama yang dibangun bersama Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) Perwakilan Papua dan Maluku sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dengan Unpatti yang menempati salah satu sudut ruangan lantai III Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Unpatti. Implementasi kerjasama UNPATTI dengan SKK Migas ini juga terlaksana di fakultas teknik dan pusat studi bahasa dan unit Unpatti lainnya.

migas corner

“Migas Corner ini merupakan wujud dari keinginan kami untuk senantiasa hadir dan berbagi informasi dan pengetahuan di lingkungan akademis terutama pada perguruan tinggi yang khususnya di Unpatti” ujar DR. A. Rinto Pudyantoro MM, CA.AK.

Rinto menjelaskan, Migas Corner ini akan diisi dengan koleksi literatur tentang industri hulu migas, profil Kontraktor KKS yang beroperasi di Pamalu, dan materi audio visual tentang topik terkait. Selain itu pihaknya bersama Unpatti juga akan membuka kelas dengan menghadirkan pihak KKKS di Maluku untuk sharing knowledge minimal dua kali dalam satu bulan. “Kita berharap migas corner bisa menjadi pusat informasi bagi dosen dan mahasiswa Unpatti yang tertarik mempelajari lebih lanjut tentang industri hulu migas,” ujarnya.

migas corner

Rektor dalam sambutannya harapkan dengan kehadiran Migas Corner ini selain sebagai sumber informasi dan pengetahuan juga dapat membantu meningkatkan pemahaman masyarakat di Provinsi Maluku tentang proses operasi industri hulu Migas.

migas corner

usai pengresmian dilanjutkan dengan pemberian cinderamata, pemutaran Audio Visual dan foto bersama dan siangnya dilanjutkan dengan kegiatan “Hulu Migas Mengajar”. Welcome and congratulation…. Selamat berbagi informasi dan berkarya….HOTUMESE.

migas corner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *