FPIK Yudisium 2018

83 Lulusan FPIK di Yudisium

UNPATTI-Ambon. “Jangan berhenti belajar karena sumber belajar tidak hanya dari dosen dan kampus”, ujar Dr. J. Lopulalan, M.Si, Pj. Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) dalam sambutannya meyudisium 83 lulusan FPIK pada hari Kamis (23/8/2018) di ruang aula rektorat. Pergelaran Yudisium ini merupakan rangkaian Wisuda Sarjana II Periode April-Agustus 2018 pada 31 Agustus nanti.
“Jadikanlah Yudisium ini sebagai langkah awal bagi lulusan untuk lebih menggali potensi diri sesuai bidang ilmunya agar kelak dapat membantu mensejahterakan masyarakat”, imbaunya.

Lebih lanjut, Lopulalan yang juga sebagai Wakil dekan bidang Kemahasiswaan mengapresiasi para lulusan dengan predikat Cum Laude kepada 4 lulusan; Christiani K. P. Kayadoe (3,93), Meggy Lisapally (3,85), Thomas A. Olinger (3,81), dan Brian A. Tetelepta (3,79).

Selaku Wadek Kemahasiswaan, Lopulalan sampaikan beberapa prestasi mahasiswa TA 2017/2018 baik di tingkat regional, nasional maupun internasional diantaranya Juara II LKTI Bidik Misi, Peringkat 7 dari 10 Besar Indonesian Youth Collaboration Forum, dan Representing student in Youth Leaders exchange, di Korsel, dan di tingkat provinsi sebagai Juara III lomba Parade Cinta Tanah Air 2018. “semoga hal ini menjadi pemicu bagi mahasiswa lainnya untuk berprestasi baik di bidang akademik maupun kegiatan ekskul” harapnya.

Warek 3Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun dikesempatan ini ucapkan selamat kepada para lulusan dan berterimakasih kepada para orangtua lulusan yang telah mempercayakan anak mereka untuk di didik di UNPATTI, dan berharap kepada 83 lulusan selaku alumni UNPATTI untuk kelak kembali menengok almamater sebagai ‘Bunda Asuh” dan berbuat sesuatu bagi pengembangan almamater tercinta.

“jerih payah dan juang kami, kami persembahkan kembali kepada orangtua kami yang telah berjerih payah membiayai dan memotivasi kami hingga kami mampu memulai dan menapak babak baru kehidupan kami untuk berbuat sesuatu bagi masyarakat dan bangsa juga almamater tercinta.” Beberapa kutipan kalimat persembahan dari Christiani Kayadoe sebagai perwakilan lulusan.
Selanjutnya ke 83 lulusan ini diserahkan sebagai alumni kepada Dr. Ruslan Tawari, S.Pi, M.Si, perwakilan Ikatan Alumni UNPATTI, yang akan memberdayakan alumni dengan berbagai peluang bidang pekerjaaan maupun pelanjutan pendidikan bagi alumni yang ingin berkarir dosen.

Selamat dan Sukses Para Lulusan….. “Negeri dan almamater” tercinta menanti karya dan baktimu…. HOTUMESE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *