The Champ

HOTUMESE CHOIR … the Champ

Kampus [unpatti.ac.id], Rabu (31/10/2018). Suasana cerah Bandara Internasional Pattimura-Ambon turut menyambut Hotumese Choir UNPATTI yang baru pulang berlaga pada Festival Coral Internacional di Kota Callela Barcelona-Spanyol. Kegembiraan terpancar dari wajah mereka mengalahkan penat dan lamanya perjalanan yang ditempuh untuk kembali ke Kota Ambon Manise. Kepulangan mereka seakan membawa kesejukan dan keharuman nama bagi UNPATTI atas prestasi yang diraih di kancah dunia. Dua penghargaan Emas dan 1 penghargaan khusus diraih pada Canta al Mar – Festival Coral pada 24-28 Oktober, masing-masing Kategori Mixed Choirs dengan tingkat Kesulitan II dan Kategori Popular Choral Music, serta penghargaan Special Peformance.

Kontingen Hotumese Choir disambut Kabag Kemahasiswaan dan Humas Fren Patiruhu dan staf bidang kemahasiswaan di bandara dan dengan dua Armada bus kampus dan beberapa minibus dengan kawalan Patwal Kepolisian menuju “Kampus Orang Bersaudara”.

KaBiro AHKPM

Kabiro AKPHM Danny Nanuru yang mewakili Rektor dan civitas akademika Universitas Pattimura menyambut kedatangan kontingen dan menyampaikan penghargaan tinggi dan berterimakasih kepada Hotumese Choir yang telah berupaya dan menghasilkan yang terbaik dengan prestasi yang diraih untuk mengangkat nama Unpatti di level dunia maupun nasional. Nanuru juga sampaikan hal yang sama kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ketua Kontingen Pak Victor Ruhunlela, Pelatih Pak Semmy, Konduktor Michael Mailuhu, para pendamping tim yang setia memberi dukungan hingga peroleh hasil yang membanggakan. Akhir sambutannya Nanuru mengajak dan menghimbau untuk menaikkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberi kekuatan hingga Hotumese Choir dan semua pihak yang mendukung meraih keberhasilan.

Di sela acara Victor Ruhunlela WD III FISIP, berikan keterangan di media bahwa selaku Pembina dan Ketua Kontingen melaporkan kegiatan yang dilakukan dalam mengikuti festival tingkat dunia ini dan perolehan hasil menggembirakan dan membanggakan yang telah di raih.

The ChampKegiatan yang diikuti oleh 42 Paduan Suara dari 20 Negara ini, Hotumese Choir mengikuti 2 kategori lomba yaitu Mix dan Pop dimana kedua kategori ini menghasilkan sertifikat gelar Champion dan satu penghargaan sebagai Choir terbaik dalam penampilan ujar Ruhunlela. Diakhir keterangannya Ruhunlela bersama Hotumese Choir akan terus memberikan yang terbaik bagi UNPATTI dan berharap ada kebijakan pimpinan agar kegiatan serupa yang akan diselenggarakan di Belgia dapat diikuti kembali oleh Hotumese Choir.

Setelah penyerahan bendera kontingen dan sertifikat juara di serahkan kembali ke universitas melalui Kabiro AKPHM, kegiatan arakan mengelilingi kota Ambon yang dikawal Patwal dari Polda Maluku, arakan berakhir di kampus Unpatti PGSD yang terletak di pusat kota.
Selamat HOTUMESE Choir UNPATTI…..terus Berprestasi dan gali potensi diri…. HOTUMESE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *