Seminar Perikanan 2018

Maluku Harus Makmur Dengan Sumber Daya Laut dan Perikanan

[unpatti.ac.id.]. Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M.J. Saptenno, SH,M.Hum dalam sambutannya membuka kegiatan International Conference On Marine Science And Technology yang di pusatkan di Hotel Santika Ambon, Rabu ( 24/10/2018 ) katakan “Maluku harus makmur dengan sumber daya laut dan perikanan sehingga memiliki dampak positif bagi pembangunan manusia di Maluku”. “UNPATTI Perlu mendapat banyak masukan dari seminar ini terkait dengan bagaimana mengelola Sumber daya alam untuk pengembangan sumber daya kelautan demi kesejahteraan masyarakat Maluku” tutur Rektor yang juga berharap agar pakar kelautan nasional dan pakar dari berbagai negara dapat memberikan buah pikiran mereka untuk bagaimana mengelola sember daya kelautan dan perikanan dengan teknologi yang canggih, ramah lingkungan, dan memberikan kontribusi ekonomi bagi pembangunan Maluku khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Seminar Perikanan 2018

 

 

 

Output lain yang diperoleh dengan diadakannya suatu kegiatan seminar dengan taraf internasional seperti ini, banyak sekali manfaatnya; selain Proceeding book yang dihasilkan dari seminar ini yang dapat dipublikasikan, juga bagi para dosen dan peneliti terbuka peluang dapat menulis jurnal mereka untuk dipublikasi di tingkat internasional dan investor luar yang dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Maluku yang tentunya juga melibatkan kepakaran dosen/peneliti UNPATTI.
Kegiatan yang di ketuai oleh Dr. Gino Limmon ini dilaksanakan selama tiga hari dan turut melibatkan puluhan Dosen/peneliti baik yang berasal dari Indonesia maupun dari beberapa pakar/peneliti luar negeri yang di undang seperti Jerman, Russia, Jepang, Belanda. Tampil sebagai keynote Speaker Sekretaris Utama Bappenas RI Dr. Ir. Gellwin Jusuf, M.Sc., Wakil Gubenur Maluku dan Undangan lainnya.

Seminar Perikanan 2018

Suguhan seni berupa tarian maku-maku yang dibawakan oleh mahasiswa perikanan Universitas Pattimura semarakan suasana pembukaan…. Selamat Berkonferensi… HOTUMESE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *